PRAJURIT KSATRIA PARANTAPA JAYAPURA PASMAR 3 RAIH MEDALI EMAS DI CABOR SELAM PON XX PAPUA 2021

by Oktober 15, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong, Prajurit “Ksatria Parantapa” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Koptu Marinir Very Dwi Irjayanto raih medali emas di Cabor Selam Nomor Laut Kelas 5 Point Course Putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 bertempat di Teluk Yos Sudarso Dok 2 Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua. Kamis (14/10/2021)

Salah satu prajurit Yonmarhanlan X Jayapura berpangkat Kopral Satu (Koptu) Marinir itu adalah peraih medali emas PON XIX Jawa Barat tahun 2016 silam di kelas 5 Point Course Putra Orientasi Bawah Air (OBA).

Peselam kelahiran Nabire, 19 Juli 1983 itu tampil perdana sebagai seorang atlet di PraPon XVIII Pulau Seribu Jakarta pada tahun 2011, dan sekarang di Pagelaran PON XX Papua 2021 mempersembahkan medali emas untuk Provinsi Papua. Koptu Marinir Very Dwi Irjayanto ikut serta di Cabor Selam Nomor Laut Kelas 5 Point Course Putra menorehkan waktu tercepat dengan catatan waktu 11:43:00 dan total nilai 1517.

Tidak hanya itu saja, prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 Serma Marinir Miftakhul Muabidin juga ikut serta dalam Cabang Olahraga Selam kelas M Course Putra PON XX Papua dan memperoleh peringkat keempat.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Letkol Marinir Agung Prasetyo, M.Tr. Opsla mengatakan bahwa Serma Marinir Miftakhul Muabidin dan Koptu Marinir Very Dwi Irjayanto adalah atlet kebanggaan Korps Marinir dan Provinsi Papua yang kemarin meraih medali perak dan emas di PON XIX Jawa Barat. “Saat ini dia termasuk atlet penyelam terbaik di Papua. Kita berharap hasil terbaik yang pernah diraihnya dapat dipertahankan sehingga tetap dapat mengharumkan nama baik Koprs Marinir khususnya Yonmarhanlan X Jayapura dan Provinsi Papua umumnya,” jelas Letkol Mar Agung Prasetyo.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *