Sebanyak 61 Prajurit Koarmada III Terima Tunjangan Brevet Kemampuan Khusus

by Agustus 4, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong, 04/08/21, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., menyerahkan secara simbolis tunjangan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar), Tunjangan Brevet Kemampuan Khusus, dan Tali Asih kepada sejumlah personel TNI Angkatan Laut di Mabes Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur dan diikuti secara virtual seluruh jajaran TNI Angkatan Laut di Markas Komando masing-masing, Rabu (04/08/2021).

Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., mengikuti acara tersebut dan menyerahkan tunjangan secara simbolis kepada prajurit Koarmada III di Mako Armada III Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Pada kesempatan ini juga hadir para Asisten Pangkoarmada III dan Komandan Satuan Koarmada III.

Sejumlah personel TNI AL yang menerima tunjungan, antara lain 61 prajurit Koarmada III menerima Tunjangan Brevet Kemampuan Khusus, masing-masing anggota Satuan Komando Pasukan Katak 35 orang menerima Brevet Terjun Bebas dan Brevet Kopaska, 17 orang Penyelam Dislambair, tiga Penerbang, dan enam Teknisi Udara serta sejumlah Babinpotmar Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada III juga menerima tunjangan. Selain itu terdapat personel Koarmada III dan jajaran yang memasuki Purna Bakti menerima tali asih, masing-masing Koarmada III satu orang, Lantamal IX lima orang, Lantamal X tiga orang, Lantamal XIV satu orang.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sabutannya antara lain mengatakan bahwa ditengah masa sulit pandemi Covid-19 saat ini, tidak menyurutkan TNI Angkatan Laut terus membangun kekuatan dan mengembangkan organisasi yang terfokus pada pemenuhan kapabilitas Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

Oleh karena itu, Kasal memerintahkan kepada para prajurit TNI AL tetap menyiapkan mental dan fisik disertai dengan upaya meningkatkan profesionalisme tanpa henti, walaupun di tengah terpaan badai pandemi Covid-19. “Agar selalu siap dan mampu menjadi pengawak satuan yang handal, cakap sertaprofesional. “Karena hanya di tangan kitalah organisasi ini akan terus berdiri kokoh dan tegar,” tegasnya.

Kasal juga menegaskan bahwa penyiapan sumber daya manusia TNI AL merupakan program prioritas utama yang sejalan dengan visi nasional untuk memajukan bangsa Indonesia melalui peningkatan keunggulan SDM

Oleh karena itu, untuk meningkatkan motivasi, juga sebagai bentuk apresiasi Kasal kepada seluruh prajurit TNI AL dalam dedikasinya serta dalam perjuangan menghadapi pandemi Covid-19 di bulan Juli 2021, dijadikan sebagai Bulan Kesejahteraan TNI AL.
(Red)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.