Selesai Hari Terakhir Pembekalan Budi Daya Ikan Untuk Prajurit Prabinsa Kodim 1509/Labuha.

by Februari 26, 2021

Paradigmaindonesia – Labuha(26/03), Pembekalan Budidaya Ikan Nila (Oreocromis Niloticus) yang diselenggarakan selama 2 Hari di tempat Kampus STP Labuha Desa Wayamiga Kec. Bacan Timur dinyatakan Selesai Oleh Muslim Hi. Salim, S,PI.,M.I Dosen Prodi Perikanan STP Labuha

Setelah pemberian Materi Secara Teori Secara singkat dan Pemberian Materi Praktek Tentang persiapan Kolam Maupun Indukan Ikan nila sebelum, selama dan sesudah Ada Indukan Ikan Nila. Serta cara mengatasi Penyakit Atau hama yang biasa menyerang ikan Nila,

Secara teknis untuk membudidayakan Ikan Nila (Oreocromis niloticus) sangat mudah karena mempunyai keunggulan tersendiri, Beberapa keunggulan Ikan Nila Memiliki daya tahan terhadap penyakit, Mampu beradaptasi terhadap berbagai kondisi lingkungan, Mempunyai pertumbuhan yang baik. Dengan segala kemudahan dan keunggulan ikan Nila dijadikan pilihan Untuk dibudidayakan.

Pengembang biakan Ikan Nila memiliki Nilai Ekonomi tinggi dan pengganti Sumber Protein Untuk masyarakat.

Semoga Dengan pelatihan dan pembekalan yang dilakukan di Kampus STP Labuha untuk Para personil Prabinsa bisa diterapkan dikemudian hari saat para Personil Prabinsa ditempatkan di Desa Desa binaan,

Kerja sama pelatihan dan pembekalan dengan Pihak STP Labuha semoga Berkelanjutan untuk Personil Prabinsa yang belum ikut dan belajar Budidaya Ikan Nila. Terima kasih kepada Para Pengajar dan Kampus yang sudah Melatih Personil Prabinsa Kodim 1509/Labuha, Ungkap Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han.

Setelah selesai Praktek dikolam Ikan Nila, Dandim 1509/Labuha Menyerahkan Piagam Penghargaan Untuk STP Labuha dan diterima Oleh Muslim Hi. Salim.S.PI.,M.SI sebagai perwakilan Dari Pihak Kampus STP Labuha.

Muslim Hi. Salim pun menyampaikan kepada Dandim 1509/Labuha tentang MoU kerja sama dengan instansi TNI. Khususnya Kodim agar kedepan bisa Saling Bahu membahu dan semoga kedepan Kampus STP Labuha Bisa Meningkatkan Status Akreditasi.

Dengan kerja sama kita saat ini bisa Berkesinambungan memberikan Dampak Positif dan diterapkan di Desa Masing-masing. Jika ada kendala dengan penanganan maupun penyiapan Budidaya ikan Nila kami siap untuk membantu. Kata Muslim Hi. Salim.(pen/ red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *