TINGKATKAN KETANGKASAN DAN KESIGAPAN, PRAJURIT MENART 3 MAR PASMAR 3 IKUTI LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

by November 29, 2021

Dalam rangka meningkatkan ketangkasan dan kesigapan personel, prajurit Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) Pasmar 3 mengikuti latihan Penanggulangan Bencana Alam (PBA) yang di gelar oleh Pasmar 3 bertempat di Kampung Malaus Modan 2, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (29/11/2021).

Kegiatan tersebut di awali dengan melaksanakan apel masing-masing bagian guna mengecek kelengkapan personel maupun material sebelum kegiatan latihan dimulai.

Kegiatan latihan penanggulan bencana alam Pasmar 3 yang bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Basarnas Sorong tersebut dimaksutkan untuk bertukar wawasan dan pengetahuan tentang Search And Rescue (SAR) yang berarti mencari dan menyelamatkan, sehingga dengan kolaborasi yang baik di daerah latihan nantinya dapat di aplikasikan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah apabila terjadi bencana alam.

Di sela-sela kegiatan, Danmenart 3 Marinir Kolonel Mar Idha Mochammad Basri, S.E.,M.M mengatakan bahwa latihan penanggulangan bencana alam dapat meningkatkan ketangkasan dan keterampilan sekaligus kesigapan prajurit Laba-Laba Hitam Menart 3 Marinir. “Sehingga selain handal dalam menguasai kesenjataan, prajurit Menart 3 Marinir juga terampil di bidang SAR,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, “Saling bertukar pengetahuan dan pengalaman memang perlu dilakukan untuk berkolaborasi dilapangan, dengan begitu diharapkan keterampilan dalam mengevakuasi korban dapat terpelihara mengingat di Kota Sorong ketika hujan kerap terjadi banjir,” tambahnya.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *